• Sabtu, 25 Juni 2022

Aliansi Majelis Pekerja Buruh Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta Baksos Bersama Anak Yatim jelang Lebaran

- Minggu, 24 April 2022 | 11:26 WIB
 Aliansi MPBI DIY (Majelis Pekerja Buruh Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta)  baksos bersama anak yatim, Jumat 22 April 2022 (MPBI DIY)
Aliansi MPBI DIY (Majelis Pekerja Buruh Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta) baksos bersama anak yatim, Jumat 22 April 2022 (MPBI DIY)

Protokol24 – Aliansi Majelis Pekerja Buruh Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (MPBI DIY), Jumat 22 April 2022 mengadakan buka bersama dengan anak yatim.

Wakil Ketua MPBI DIY Abu Taukit mengatakan, dengan adanya kegiatan positif di bulan Ramadan ini, ia ingin meningkatkan silaturahmi bersama dengan masyarakat terutama anak yatim.

Baca Juga: Apple Diisukan Tambah Fitur USB 3.0 di iPhone 14, Kecepatan Transfer Data bisa Mencapai 5Gbps

“Kegiatan dengan tema 'Menjalin Silaturahmi dan Tingkatkan Kepedulian' ini bertujuan untuk membantu saudara-saudara kita,” ungkap Abu.

Ia menjelaskan, menyambung silaturahmi merupakan hal yang penting. Terlebih sebagian harta yang kita miliki merupakan hak milik orang lain.

"Kegiatan ini pendanaannya murni berasal dari para buruh yang memang sengaja menyisihkan sebagian gajinya yang tidak seberapa untuk berbagi dengan anak yatim dan mereka yang membutuhkan," ungkapnya.

 Baca Juga: Perbanyak Amalan Ini Ketika Menghadapi Malam Lailatul Qadar Untuk Memanen Banyak Pahala

Pengasuh Yayasan Rumah Singgah Bumi Damai Nur Ali Suwandi mengatakan, ia bahagia dengan adanya kegiatan tersebut.

"Total santri yang bermukim di YRSBD ada 110 anak yang tersebar di 5 rumah singgah. Latar belakang santri beragam. Tidak hanya anak yatim saja melainkan juga ada anak terlantar, anak yang orang tuanya kurang mampu, maupun anak dari keluarga broken home (tidak harmonis)," katanya.

Halaman:

Editor: Irma Cristine

Sumber: Pers Rilis MPBI

Tags

Terkini

X