• Selasa, 16 Agustus 2022

Pemprov Jabar Sampaikan Kabar Duka, Ungkap Kondisi Anak Sulung Ridwan Kamil yang Hilang di Sungai Aaree Swiss

- Jumat, 27 Mei 2022 | 15:13 WIB
Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, putra sulung Ridwan Kamil dikabarkan hilang saat berenang di Sungai Aaree, Bern, Swiss, Kamis 26 Mei 2022. (Instagram/@emmerilkahn)
Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, putra sulung Ridwan Kamil dikabarkan hilang saat berenang di Sungai Aaree, Bern, Swiss, Kamis 26 Mei 2022. (Instagram/@emmerilkahn)

PROTOKOL24- Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dikabarkan hilang saat berenang di Sungai Aaree, Bern, Swiss, Kamis 26 Mei 2022.

Saat peristiwa itu terjadi, Ridwan Kamil tengah melakukan agenda kedinasan di luar negeri. Sedangkan putra sulungnya bersama keluarga lainnya berada di Swiss dalam rangka mencari sekolah S2 dan beasiswa.

Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan Akhmad Taufiqurrachman menjelaskan ketika melakukan agenda kedinasan Gubernur Jawa Barat yang dilakukan di Inggris, Ridwan Kamil menerima kabar duka dari keluarga yang menyebutkan bahwa Eril hilang kontak.

"Setelah menerima kabar tersebut, Bapak Gubernur Jawa Barat menuntaskan kegiatan di Inggris dan langsung bertolak menuju ke Swiss," ungkapnya, Jumat, 27 Mei 2022.

Baca Juga: Viral Video Pengemudi Pajero Arogan, Polda Metro Jaya Turun Tangan 

Ia menambahkan kedatangan Ridwan Kamil disambut oleh Duta Besar RI untuk Swiss Mulyaman Hadad, Jumat pukul 01.00 waktu setempat dan saat ini sudah berkumpul dengan keluarga.

Pada hari sebelumnya, lanjut Akhmad Taufiqurrachman, KBRI Swiss telah berkoordinasi erat dengan kepolisian setempat, serta rumah sakit-rumah sakit terdekat di Kota Bern.

Dikatakannya, pencarian telah dilakukan sejak Kamis oleh tim SAR, yang terdiri dari polisi sungai, ambulans, dan pemdam kebakaran setempat untuk menyisir seluruh area potensial.

"Kepolisian Swiss beserta tim SAR akan melanjutkan pencarian dengan jangkauan yang lebih luas mulai dari pukul 9.00 pagi," katanya.

Halaman:

Editor: Cipyadi

Sumber: Pemprov Jabar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X