• Selasa, 16 Agustus 2022

Putra Sulung Ridwan Kamil Hilang Hilang di Sungai Aaree Swiss, Ini Penjelasan Keluarga Mengenai Kronologinya

- Jumat, 27 Mei 2022 | 16:27 WIB
Keterangan pers adik kandung Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman soal hilangnya Eril. (Tangkapan layar YouTube Jabarprov TV)
Keterangan pers adik kandung Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman soal hilangnya Eril. (Tangkapan layar YouTube Jabarprov TV)

PROTOKOL24- Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, dikabarkan hilang saat berenang di Sungai Aaeree, Bern, Swiss, Kamis 26 Mei 2022.

Pada saat peristiwa itu terjadi, Ridwan Kamil tengah melakukan agenda kedinasan di luar negeri. Sedangkan putra sulungnya bersama keluarga lainnya berada di Swiss dalam rangka mencari sekolah untuk melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi.

Dikatakan paman kandung Eril, Elpi Nazmuzzaman, keluarga baru menerima kabar tersebut pada hari yang sama sekitar pukul 17.00 WIB.

"Kebetulan Eril dan keluarga ini melakukan lawatan ke Swiss dalam rangka untuk mencari sekolah S2 dan beasiswa bagi Eril yang sebentar lagi akan selesai S1 dan adiknya yang akan masuk ke perguruan tinggi," ungkap Elpi Nazmuzzaman, Jumat, 27 Mei 2022.

Baca Juga: Pemprov Jabar Sampaikan Kabar Duka, Ungkap Kondisi Anak Sulung Ridwan Kamil yang Hilang di Sungai Aaree Swiss

Elpi yang merupakan perwakilan keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membenarkan bahwa telah terjadi musibah yang menimpa keponakannya itu.

Elpi menuturkan bahwa ketika menerima kabar Eril hanyut saat berenang di Sungai Aaeree, pihak keluarga dibantu KBRI Swiss langsung melakukan upaya maksimal.

Dalam upaya tersebut, kepolisian setempat bersama tim SAR melakukan pencarian di Sungai Aaeree selama 6 jam dari siang hingga sore hari. Namun pencarian dihentikan di hari pertama ketika hari mulai gelap.

"Sampai jam sebelas tadi malam atau jam 6 sore waktu Swiss, belum ditemukan. Mohon doa dari seluruh warga dan kerabat agar dimudahkan, sehingga bertemu kembali dengan Eril dalam keadaan selamat," pintanya.

Halaman:

Editor: Cipyadi

Sumber: Pemprov Jabar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X