• Selasa, 16 Agustus 2022

Mengenal Eril, Putra Sulung Ridwan Kamil yang Hilang di Sungai Aaeree Swiss, Ini Profil Lengkapnya

- Jumat, 27 Mei 2022 | 20:38 WIB
Eril, putra Ridwan Kamil dikabarkan hilang di sungai Swiss dikenal cerdas, namun humoris. (Instagram @emmerilkahn)
Eril, putra Ridwan Kamil dikabarkan hilang di sungai Swiss dikenal cerdas, namun humoris. (Instagram @emmerilkahn)



PROTOKOL24- Emmeril Khan Mumtadz merupakan putra pertama pasangan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya.

Emmeril Khan Mumtadz atau yang akrab disapa Eril, lahir di New York, 25 Juni 1999. Ketika itu, Ridwan Kamil tengah menempuh pendidikan Master of Urban Design di University of California, Berkeley.

Emmeril Khan Mumtadz tercatat telah menyelesaikan jenjang pendidikan Sarjana S1 Teknik Mesin ITB, Bandung, satu almameter dengan sang ayah, Ridwan Kamil.

Baca Juga: Putra Sulung Ridwan Kamil Hilang Hilang di Sungai Aaree Swiss, Ini Penjelasan Keluarga Mengenai Kronologinya 

Lawatan Eril ke Swiss yang dilakukannya bersama keluarga dilakukan untuk mencari sekolah bagi Eril yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan S2 dan beasiswa.

Eril dikenal sebagai sosok yang baik dan humoris, hal itu tampak dalam akun instagramnya yang sering mengunggah hal-hal ringan, namun kerap membuat orang lain tersenyum melihatnya.

Misalnya saja ketika ia mengunggah kebersamaan dengan sang adik, Eril memberikan keterangan di unggahannya, "Nge-date bareng cewe di sebelah saya (yang katanya) mirip gubernur".

Baca Juga: Mantan Menteri Fahmi Idris Tutup Usia, Ini Sederet Sumbangsih Almarhum Bagi Bangsa 

Selain itu, Eril juga dikenal sebagai sosok yang cerdas seperti ayahnya. Ia sempat mengabadikan momen mengajak ayah dan sang nenek berfoto bersama mengenakan jaket almamater ITB saat perayaan Dies Natalis ITB yang ke-100.

Semasa kuliah, Eril yang memiliki hobi bermusik dan mahir memainkan alat musik saksofon, juga aktif mengikuti berbagai organisasi kemahasiswaan.

Eril diketahui kerap menyewakan mobil antik Volkswagen Karmann Ghia type 14 convertible untuk kepentingan fotoshoot dan sebagainya.

Halaman:

Editor: Cipyadi

Sumber: Babad.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X