• Jumat, 29 September 2023

City Center Baru Area Monas Didukung BUMN, Erick Thohir Persipkan Gedung Danareksa dan BSI Jadi Twin Tower

- Jumat, 26 Mei 2023 | 13:38 WIB
Erick Thohir Dukung City Center Baru di Kawasan Monas,  Siapkan Twin Tower  Untuk Tingkatkan Nilai Aset BUMN.
Erick Thohir Dukung City Center Baru di Kawasan Monas, Siapkan Twin Tower Untuk Tingkatkan Nilai Aset BUMN.

 

 


JAKARTA,PROTOKOL24.— Dalam upaya mempersiapkan kawasan Monas sebagai sebuah City Center baru, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyiapkan Twin Tower.

Erick Thohir memastikan kehadiran Twin Tower ini sebagai upaya memahami kebutuhan Pemerintah DKI Jakarta. Dan pembangunannya pun dilakukan seiring rencana pemindahan Ibukota Negara ke IKN.

Kehadiran Twin Tower ini, menurut Erick Thohir, nantinya akan menjadikan kawasan Monumen Nasional menjadi area yang sangat eksklusif dan menarik dengan adanya Monas di tengahnya.

"Sebagai komparasi seperti yang ada di New York atau London. Ada taman kota yang besar, nah di sini nanti (seperti itu)," ungkap Erick Thohir kepada media di Lobi Gedung Menara Danareksa, Jakarta, Jumat (26 Mei 2023).

Baca Juga: Bupati Indramayu Nina Agustina Bersama Calon Investor Cek Proyek Mangkrak, Pembangunan Bakal Dilanjutkan

Twin Tower yang dimaksud itu, adalah dengan mempersiapkan Gedung Danareksa dan BSI Tower sebagai Menara Kembar yang akan memberi nilai lebih pada kawasan City Center Monas nanti.

"Karena memang kita punya cita-cita besar bahwa ketika IKN akan berdiri, tentu aset BUMN (di Jakarta) juga harus tetap kita tingkatkan nilainya. Seperti gedung ini (Kantor BUMN), bisa saja nanti dirobohkan menjadi komplek baru, disesuaikan dengan rencana DKI Jakarta," ujarnya

Erick mengatakan, upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperbaiki Monas merupakan rencana besar yang membutuhkan dukungan semua pihak. Adanya IKN tidak berarti Jakarta berhenti berbenah.

Baca Juga: Perbedaan Spesifikasi Lengkap Samsung S23 Ultra, Samsung S23 dan Samsung S23 Plus, Termahal Kameranya 200 MP  

Lebih jauh ia menjelaskan dalam upaya realisasi pembangunan City Center baru itu dilakukan dengan meningkatkan nilai dari aset-aset BUMN yang ada di sekitar Monas.

Erick Thohir menyiapkan twin tower untuk mendukung city center di kawasan Monas Jakarta.
Erick Thohir menyiapkan twin tower untuk mendukung city center di kawasan Monas Jakarta. (Tangkapan layar story Instagram Erick Thohir)

Tiga aset BUMN bernilai tinggi berada di Selatan Monas, yaitu Gedung Kementerian BUMN, dan Gedung Menara Danareksa yang baru direnovasi dan diresmikan pagi tadi. Ada juga BSI Tower yang sedang dalam proses renovasi.

Erick Thohir telah meminta Danareksa untuk mendorong konsolidasi aset-aset BUMN yang ada di sekitar Monas agar mempersiapkan Property Fund. Termasuk aset milik Pertamina.

Halaman:

Editor: Cipyadi

Sumber: PROTOKOL24

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X