• Sabtu, 25 Juni 2022

Abaikan Peringatan Warga, Sebelas Orang Tewas Terseret Arus Saat Gelar Ritual di Pantai

- Senin, 14 Februari 2022 | 06:37 WIB
Ritual Mandi di Pantai Payangan Jember Berujung Maut, 11 Tewas Terseret Ombak
Ritual Mandi di Pantai Payangan Jember Berujung Maut, 11 Tewas Terseret Ombak


JEMBER, PROTOKOL24- Peringatan warga sekitar Pantai Payangan, Kabupaten Jember, Jawa Timur yang diabaikan rombongan Kelompok Tunggal Jati Nusantara berujung petaka.

Betapa tidak, belasan Kelompok Tunggal Jati Nusantara yang tengah menggelar ritual di Pantai Payangan tewas tergulung ombak.

Dari 24 orang rombongan Kelompok Tunggal Jati Nusantara yang datang ke Pantai Payangan Jember, 11 orang tewas.

Sedangkan 13 orang lainnya dari Kelompok Tunggal Jati Nusantara dinyatakan selamat, yang empat orang di antaranya tak mengikuti ritual yang digelar di tepi Pantai Payangan itu.

Baca Juga: Alfamart Bersama PWI Indramayu Kembali Distribusikan Bantuan Sembako Peringati Hari Pers Nasional 

Kapolsek Ambulu AKP Ma’ruf membenarkah terjadinya peristiwa tersebut dan membeberkan kronologi tewasnya belasan peserta ritual Kelompok Tunggal Jati Nusantara.

Dikatakan AKP Ma'ruf, saat itu cuaca memang sedang buruk, oleh karena itu sebelum rombongan Kelompok Tunggal Jati Nusantara mendekat ke bibir pantai, warga setempat pun telah memberi peringatan.

Namun peringatan yang diberikan warga setempat tampaik diabaikan rombongan Kelompok Tunggal Jati Nusantara sehingga ritual pun tetap dilaksanakan.

“Rombongan Kelompok Tunggal Jati Nusantara mengabaikan peringatan itu, sehingga tetap melakukan ritual di tepi pantai,” ujar Ma’ruf, Minggu 13 Februari 2022.

Baca Juga: Timnas U-23 Batal Ikut Piala AFF 2022 di Kamboja, Ini Ternyata Masalahanya 

Halaman:

Editor: Cipyadi

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X