• Sabtu, 26 November 2022

13 Penumpang Tewas Saat Bus yang Ditumpanginya Terguling Menabrak VMS Jalan Tol

- Senin, 16 Mei 2022 | 14:00 WIB
Petugas melakukan evakuasi korban kecelakaan bus di Tol Surabaya-Mojokerto. (Sat PJR Polda Jatim)
Petugas melakukan evakuasi korban kecelakaan bus di Tol Surabaya-Mojokerto. (Sat PJR Polda Jatim)



PROTOKOL24- Sedikitnya 13 orang penumpang tewas dalam kecelakaan tunggal yang menimpa sebuah bus pariwisata di Tol Sumo KM 712+400 jalur A Tol Surabaya Mojokerto, Senin, 16 Mei 2022.

Pada kecelakaat tunggal yang dialami bus pariwisata Ardiansyah bernomor polisi S 7322 UW dikemudikan oleh Ade Firmansyah, telah merenggut banyak nyawa warga Benowo, Surabaya.

Tak hanya korban jiwa, kecelakaan tunggal yang dialami bus pariwisata berpenumpang lebih kurang 25 orang itu, juga mengakibatkan 12 orang penumpang lainnya mengalami luka berat.

Sedangkan Ade Firmansyah, sopir bus pariwisata Ardiansyah Nopol S 7322 UW masih dirawat di rumah sakit karena juga mengalami luka berat dalam kecelakaan tunggal tersebut.

Baca Juga: Turut Merayakan, Ini 10 Ucapan Selamat Hari Raya Waisak yang Memiliki Makna Mendalam  

Dijelaskan Kasat PJR Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi, kecelakaan bus pariwisata yang menewaskan puluhan penumpang tersebut baru saja berlibur dari Yogyakarta dan hendak kembali ke Surabaya.

AKBP Dwi Sumrahadi mengatakan mulanya bus pariwisata yang berangkat dari Yogyakarta itu melaju dengan kecepatan sedang di lajur lambat. Namun ketika melintas di Km 712+200/A, kendaraan oleng ke kiri dan menabrak tiang VMS (Variable Message Sign) di pinggir bahu jalan tol.

"Bus informasinya sepulang dari Jogya. Data sementara, korban akibat laka itu alami luka berat 12 orang dan meninggal dunia sebanyak 13 orang," jelasnya, Senin (16/5/2022).

Baca Juga: Halal Bihalal Menandai Setengah Perjalanan Implementasi Panca Aksi Dedikasi PWI Indramayu

Halaman:

Editor: Cipyadi

Sumber: Adatah.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X