• Selasa, 16 Agustus 2022

Meski pun Dimaafkan Terkait Pernyataannya, tapi Ada Syarat Bagi Arteria Dahlan

- Jumat, 21 Januari 2022 | 08:31 WIB
Masyarakat Sunda bereaksi diantaranya melalui spanduk bertuliskan 'Arteria Dahlan Musuh Orang Sunda' menyikapi pernyataan anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan itu. (Sinar Jabar)
Masyarakat Sunda bereaksi diantaranya melalui spanduk bertuliskan 'Arteria Dahlan Musuh Orang Sunda' menyikapi pernyataan anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan itu. (Sinar Jabar)


CIANJUR, PROTOKOL24- Pernyataan anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan soal Bahasa Sunda dan permintaannya agar Jaksa Agung mencopot Kajati Jabar yang mengucapkan Bahasa Sunda dalam rapat terus menuai reaksi masyarakat.

Permintaan maaf anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan atas pernyataannya yang dianggap rasis itu, tidak lantas meredam gejolak reaksi yang sudah terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Permintaan maaf  Arteria Dahlan dinilai belum sepenuhnya mengobati sakit hati orang Sunda, terutama warga Cianjur.

Baca Juga: Mengerikan! Hendak Sembelih Kambing, Pria India Malah Gorok Leher Temannya Sendiri

Ketua Himpunan Warga Cianjur (HWC) Raden Sulaeman mengatakan, warga Jawa Barat dari suku Sunda sudah terlanjur sakit hati dengan pernyataan Arteria Dahlan.

Apalagi pernyataan itu dilontarkan oleh seorang wakil rakyat di lembaga terhormat.

"Kami, terutama saya sebagai umat muslim menerima permintaan maaf beliau, hanya saja tetap harus ada efek jera buat yang lainnya,” ujar Raden Sulaeman seperti dikutip Protokol24 dari Ayo Bandung berjudul Warga Cianjur Maafkan Arteria Dahlan, tapi ....

Baca Juga: Gelombang Omicron di Depan Mata, Pemerintah Minta Masyarakat Waspada Antisipasi Penyebarannya 

Menurutnya, rencana aksi ke Gedung DPR RI Senayan Jakarta urung digelar.

Namun, agar aspirasi tetap bisa disampaikan, HWC akan kembali melakukan aksi ke Gedung DPRD Cianjur, Jumat 21 Januari 2022.

Halaman:

Editor: Cipyadi

Sumber: Ayo Bandung

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X