• Selasa, 4 Oktober 2022

Soal Bahasa Sunda, Giliran Koalisi Masyarakat Penutur Bahasa Sunda Minta Arteria Dahlan Dicopot

- Kamis, 20 Januari 2022 | 15:30 WIB
Arteria Dahlan mengaku khawatir Sunda Empire menyusup Kejagung. (Instagram arteriadahlan_)
Arteria Dahlan mengaku khawatir Sunda Empire menyusup Kejagung. (Instagram arteriadahlan_)


BANDUNG, PROTOKOL24- Saat Komisi III DPR RI menggelar rapat kerja dengan Jaksa Agung, Senin, 17 Januari 2022, Arteria Dahlan sempat meminta Jaksa Agung mencopot Kajati Jabar yang mengucapkan bahasa Sunda dalam rapat.

Mulanya Arteria Dahlan mengapresiasi inovasi yang diperlihatkan oleh Kajati Jabar yang dengan berani menuntut mati untuk memberikan efek jera atas terdakwa predator seks anak.

Herry Wirawan yang dituntut hukuman mati telah memerkosa 13 anak didiknya di Madani Boarding School, Cibiru, Bandung. Bahkan beberapa orang diantara korban hamil dan melahirkan bayi.

Baca Juga: Beda Pendapat Hukuman Mati, Predator Seks Herry Wirawan Disebut Lakukan Kejahatan Serius

Namun setelah mengapresiasi Kajati Jabar, dalam sesi penyampaian kritik serta saran kepada para jaksa di berbagai daerah di Indonesia, Arteria Dahlan justru mengungkapkan kritiknya soal bahasa Sunda yang digunakan Kajati Jabar dalam rapat.

"Ada kritik sedikit Pak Jaksa Agung. Ada Pak Kajati yang menggunakan bahasa Sunda dalam rapat kerja," kata Arteria Dahlan.

"Ganti, Pak, itu," lanjutnya.

"Kita ini Indonesia. Jadi kalau pakai bahasa Sunda, orang takut karena tidak tahu apa yang dibicarakan, dan sebagainya," sebutnya.

"Kami mohon sekali, yang seperti ini dilakukan penindakan tegas," ujar Arteria Dahlan di hadapan Jaksa Agung RI, dikutip dari kanal YouTube DPR RI.

Baca Juga: Ini Konstruksi Perkara yang Menjerat Bupati Langkat, Pengaturan Proyek Libatkan Orang Dekat

Halaman:

Editor: Cipyadi

Sumber: Ayo Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X