• Sabtu, 25 Juni 2022

Ini Tanggapan Polda Jabar Terkait Aksi Unjuk Rasa yang Digelar Pada 25 Titik,

- Selasa, 12 April 2022 | 12:58 WIB
Massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Jawa Barat menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin 8 April 2022. Dalam aksi tersebut, ribuan mahasiswa menuntut agar pemerintah segera menurunkan harga bahan bakar minyak, menstabilkan harga minyak goreng, serta menolak wacana penundaan pemilu dan pepanjangan masa jabatan presiden.  (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Jawa Barat menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin 8 April 2022. Dalam aksi tersebut, ribuan mahasiswa menuntut agar pemerintah segera menurunkan harga bahan bakar minyak, menstabilkan harga minyak goreng, serta menolak wacana penundaan pemilu dan pepanjangan masa jabatan presiden. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

 

BANDUNG, PROTOKOL24- Meski di beberapa titik ada gesekan dari massa aksi, namun Kepolisian Daerah Jawa Barat memastikan unjuk rasa yang dilaksanakan di 25 titik di daerah Jawa Barat berlangsung dengan aman dan terkendali.

Kepastian unjuk rasa aman dan terkendali itu disampaikan Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo.

"Memang ada gesekan kecil seperti dorong-dorongan, bakar ban, tapi itu masih dalam situasi yang cukup terkendali," tandas Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Baca Juga: Mudik Lebaran Diperbolehkan, Korlantas Polri Antisipasi Lonjakan Mudik Jalur Darat 

Ia mengatakan di beberapa daerah aksi unjuk rasa mahasiswa digelar sebelum pukul 12.00 WIB. Namun ada pula yang melaksanakannya setelah pukul 13.00 WIB.

Meski demikian, aksi unjuk rasa tersebut menurutnya digelar tak berlangsung lama dan para mahasiswa membubarkan diri dengan tertib.

Ia menyebutkan ratusan mahasiswa yang melakukan aksi di Bandung sejak pukul 13.00 WIB, tepatnya di depan Gedung Sate dan Gedung DPRD Jawa Barat, telah membubarkan diri sejak pukul 16.30 WIB.

Setelah bertemu dengan legislator di depan Gedung DPRD Jawa Barat untuk menyampaikan tuntutannya ke pemerintah, selanjutnya massa aksi membubarkan diri.

Baca Juga: Tawuran Sarung Berujung Maut Remaja 14 Tahun Jadi Korbannya, Polisi Tetapkan Dua Orang Tersangka 

Halaman:

Editor: Cipyadi

Sumber: Antara

Tags

Terkini

X