• Sabtu, 26 November 2022

Mudik Lebaran Diperbolehkan, Korlantas Polri Antisipasi Lonjakan Mudik Jalur Darat

- Selasa, 12 April 2022 | 11:24 WIB
Korlantas Polri memprediksi sebanyak 47 persen pemudik akan menggunakan jalur darat untuk Lebaran 2022 ini.
Korlantas Polri memprediksi sebanyak 47 persen pemudik akan menggunakan jalur darat untuk Lebaran 2022 ini.

 

PROTOKOL24- Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri melakukan berbagai persiapan mengantisipasi lonjakan pemudik yang akan melewati jalur darat seiring dengan telah diperbolehkannya masyarakat untuk mudik Lebaran 2022 oleh pemerintah.

Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi memprediksi sebanyak 47 persen pemudik akan menggunakan jalur darat.

Irjen Pol Firman Shantyabudi menyampaikan prediksi 47 persen pemudik akan melewati jalur darat disampaikan setelah koordinasi bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan pihak terkait lainnya.

Baca Juga: Tawuran Sarung Berujung Maut Remaja 14 Tahun Jadi Korbannya, Polisi Tetapkan Dua Orang Tersangka 

Menghadapi prediksi lonjakan tersebut, Korlantas Polri tengah melakukan persiapan pengaturan untuk mengantisipasi lonjakan tinggi pemudik yang akan lewat jalur darat saat mudik Lebaran 2022.

"Kami yang ada tugas di jalan tentunya perlu mengatur sedemikian rupa, siapa yang keluar sementara, siapa yang jangan keluar dulu. Ini gunanya untuk semua terlayani," jelas Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Korlantas mengajak seluruh elemen untuk saling bekerja sama agar perjalanan mudik Lebaran tahun ini berjalan lancar dan aman.

"Jadi tidak ada kami petugas di lapangan datang untuk menghambat apapun. Perintahnya sudah jelas. Semua cuti dengan baik, semua cuti dengan gembira, perjalanan dengan aman," imbuhnya

Baca Juga: THR dan Gaji ke-13 PNS dan Pensiunan Segera Dicairkan Pada Ramadan Ini

Halaman:

Editor: Cipyadi

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X