• Sabtu, 25 Juni 2022

Mendagri Minta Camat Gencar Kampanye, Tito Karnavian: Low Case Doesn’t Mean No Case

- Senin, 4 April 2022 | 10:51 WIB
Mendagri Tito Karnavian dalam Rapat Kerja Nasional Camat dalam Mendukung Penanggulangan COVID-19 Tahun 2022 meminta agar kampanye protokol kesehatan tetap digencarkan.
Mendagri Tito Karnavian dalam Rapat Kerja Nasional Camat dalam Mendukung Penanggulangan COVID-19 Tahun 2022 meminta agar kampanye protokol kesehatan tetap digencarkan.


JAKARTA, PROTOKOL24- Dalam beberapa waktu terakhir, pandemi Covid-19 di Indonesia termasuk dalam kategori membaik, meski demikian masyarakat harus tetap waspada terhadap ancaman penyebaran virus tersebut sebagaimana diungkapkan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Untuk tetap menjaga kewaspadaan itu, Mendagri meminta para Camat untuk terus mengampanyekan disiplin protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat, terutama mengenakan masker.

Dikatakan Tito Karnavian melandainya kasus Covid-19 bukan berarti menunjukkan pandemi di Indonesia telah hilang. Namun, kondisi itu tetap menunjukkan bahwa kasus pandemi tetap ada, begitu pula dengan ancaman penyebarannya.

“Saya minta khusus pandemi COVID-19 ini yang relatif sudah melandai, ini tolong rekan-rekan terus mengampanyekan (protokol kesehatan) 3M itu,” harap Mendagri Tito Karnavian.

Baca Juga: Berpotensi Picu Kerumunan Hingga Gesekan Sosial, Kapolda Jabar Tegaskan Aktivitas SOTR Dilarang 

Bahkan hal itu diungkapkan Tito Karnavian dalam Rapat Kerja Nasional Camat dalam Mendukung Penanggulangan Covid-19 Tahun 2022 bertajuk “Sinergitas dalam Penyelesaian Isu-Isu Strategis Pemerintahan di Wilayah” awal April 2022 ini.

Menurut Tito Karnavian, memasuki bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah, masyarakat perlu terus diingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Terutama dalam berbagai kegiatan yang melibatkan banyak orang, salah satunya pelaksanaan salat berjamaah dan kegiatan Ramadhan lainnya.

“Kalau shalat berjemaah pakai masker dalam jumlah banyak, fine, karena ini yang mencegah penularan sepanjang tidak dilepas,” ujarnya.

Baca Juga: Mainkan Harga Masker Kain Scuba Penanggulangan Covid-19, Empat Tersangka Rugikan Keuangan Daerah Rp4,6 Miliar 

Halaman:

Editor: Cipyadi

Sumber: setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X