• Selasa, 31 Januari 2023

Wamen LHK Apresiasi Taman KEHATI dan Ekoriparian Sungai Tjimanoek Binaan Polytama Propindo

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 12:30 WIB
Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Dr Alue Dohong melakukan penanaman pohon saat berkunjung ke Taman KEHATI dan Taman Ekoriparian Tjimanoek di Kabupaten Indramayu, Jumat (01/07/2022). (CIPYADI/PROTOKOL24)
Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Dr Alue Dohong melakukan penanaman pohon saat berkunjung ke Taman KEHATI dan Taman Ekoriparian Tjimanoek di Kabupaten Indramayu, Jumat (01/07/2022). (CIPYADI/PROTOKOL24)

 

INDRAMAYU, PROTOKOL24- Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Dr Alue Dohong mengapresiasi Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) dan Taman Ekoriparian Tjimanoek di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Keberadaan kedua taman di pusat kota tersebut, menarik perhatian Wamen Alue Dohong karena PT Polytama Propindo sebagai sebuah industri petrokimia melalui pentahelix collaboration berhasil memanfaatkan lahan yang sebelumnya terbengkalai menjadi ruang terbuka hijau (RTH), sekaligus sebagai tempat wisata kota.

Kehadiran Alue Dohong di Indramayu untuk melihat langsung Ekoriparian Sungai Tjimanoek dan sekaligus melakukan acara peletakan batu pertama penataan Taman Tjimanoek.

Baca Juga: Banjir Ucapan Putra Bupati Nina Agustina Lulus Akpol, BJB Indramayu Ucapkan Selamat dan Turut Bangga

Dikatakan Alue Dohong, konsep seperti ini harus terus dikembangkan dan diduplikasi di berbagai daerah lainnya.

Selain sebagai lahan konservasi, penataan RTH Taman Kehati dan Taman Ekoriparian Tjimanoek, sekaligus menjadi wisata kota yang menjadi andalan.

Kedua RTH itu, tidak saja sebagai paru-paru kota dan daerah resapan air, tetapi sekaligus mempercantik wajah kota sehingga bisa dimanfaatkan sebagai lokasi wisata yang bisa memberi nilai tambah.

"Konsepnya cukup komprehensif dan terintegrasi dengan pemberdayaan masyarakat. Dengan penataan yang estetis, akan menjadi nyaman untuk tempat kunjungan atau wisata. Ini akan memberi nilai tmbah secara ekonomi bagi masyarakat," ungkap Alue Dohong, Jumat (01/07/2022).

Baca Juga: Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Kabinet Indonesia Maju Berduka 

Halaman:

Editor: Cipyadi

Sumber: PROTOKOL24

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X