• Selasa, 31 Januari 2023

Trust Meningkat, Bank bjb Menilai Raihan WTP Atas LKPD Pemkab Indramayu Berpengaruh Besar Pada Perbankan

- Selasa, 12 Juli 2022 | 23:02 WIB
Pimpinan Cabang bank bjb Indramayu, Asep Wahyu Ismail. (PROTOKOL24)
Pimpinan Cabang bank bjb Indramayu, Asep Wahyu Ismail. (PROTOKOL24)



INDRAMAYU, PROTOKOL24- Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemkab Indramayu Tahun Anggaran 2021 meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

Predikat WTP atas LKPD Pemkab Indramayu dibawah kepemimpinan bupati Nina Agustina ini dinilai akan membawa dampak positif bagi investasi di tanah Wiralodra.

Hal ini seperti diungkapkan Pimpinan Cabang bank bjb Indramayu, Asep Wahyu Ismail, yang mengatakan keberhasilan bupati Nina Agustina membawa Pemkab Indramayu meraih WTP menjadi angin segar bagi iklim investasi.

Baca Juga: Pengurus Baru KORMI Indramayu Resmi Dilantik, Jadi Momentum Kebangkitan Olahraga Rekreasi

Predikat WTP yang berhasil diraih Pemkab Indramayu, menurut Asep, merupakan bukti meningkatnya kepercayaan publik.

Hal ini sudah barang tentu akan turut memengaruhi pergerakan ekonomi karena pengelolaan keuangan daerah dinilai transparan dan akuntable.

Apalagi keberhasilan dalam kepemimpinan bupati Nina Agustina telah berhasil memperbaiki predikat Kabupaten Indramayu dari tahun sebelumnya yang hanya meraih predikat opini WDP atau Wajar Dengan Pengecualian dari BPK RI.

Baca Juga: Beli Minyak Goreng Pakai Aplikasi Mulai 10 Juli, MGCR Digencarkan Meski Dinilai Masyarakat Ribet Sosialisasi 

"Bagi dunia perbankan jelas ada pengaruhnya juga. Sebab WTP itu menyangkut trust atau kepercayaan publik sebagai pengawas pengelolaan anggaran. Dampaknya, ruang investasi akan semakin terbuka dan pasti ada keterlibatan perbankan di dalamnya," kata Asep, belum lama ini.

Pencapaian WTP ini, lanjutnya, harus terus dipertahankan oleh Pemkab Indramayu sebab akan berdampak signifikan terhadap perkembangan pembangunan daerah.

Halaman:

Editor: Cipyadi

Sumber: PROTOKOL24

Tags

Terkini

Terpopuler

X