• Selasa, 4 Oktober 2022

Berhasil Pertahankan Komoditas Pangan Nasional, Kabupaten Indramayu Terima Penghargaan Menteri Pertanian

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:10 WIB
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyerahkan penghargaan bidang pertanian atas kinerja pemerintah daerah pada komoditas padi tahun 2021 dan diterima oleh Bupati Indramayu Nina Agustina. (Istimewa)
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyerahkan penghargaan bidang pertanian atas kinerja pemerintah daerah pada komoditas padi tahun 2021 dan diterima oleh Bupati Indramayu Nina Agustina. (Istimewa)

 

INDRAMAYU, PROTOKOL24- Kabupaten Indramayu, Jawa Barat menerima penghargaan sebagai kabupaten terbaik yang mampu mempertahankan komoditas pangan nasional pada tahun 2021.

Penghargaan atas prestasi mempertahankan komoditas pangan nasional itu, diberikan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan diterima langsung oleh Bupati Indramayu Nina Agustina.

Penghargaan ini menunjukan bahwa Kabupaten Indramayu mampu menempati peringkat pertama dalam mempertahankan komoditas pangan nasional pada tahun 2021 sebanyak 1.309.624 ton.

Selain Kabupaten Indramayu, pada peringkat selanjutnya diikuti oleh Kabupaten Subang, Kabupaten Karawang, Kabupaten Musi Banyu Asin Sumatera Selatan, dan Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Ini Cara Indramayu Dukung Kebaya Masuk Warisan Budaya Takbenda UNESCO, Ada Lomba Senam Berkebaya 

Atas pencapaian ini, Bupati Indramayu Nina Agustina mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh petani di Kabupaten Indramayu yang telah mampu konsisten dalam upaya mempertahankan komoditas pangan nasional.

Kabupaten Indramayu mampu mempertahankan komoditas pangan pada tahun 2021 sebanyak 1.309.624 ton.

Kabupaten Indramayu menempati peringkat pertama sebagai kabupaten yang mampu mempertahankan komoditas pangan pada tahun 2021 sebanyak 1.309.624 ton. Sementara pada posisi kedua ditempati Kabupaten Karawang sebanyak 1.234.134 ton, dan menyusul Kabupaten Subang sebanyak 959.456 ton.

Selanjutnya pada peringkat keempat ditempati oleh Kabupaten Musi Banyu Asin Sumatera Selatan sebanyak 887.256 ton, dan selanjutnya Kabupaten Bone Sulawesi Selatan sebanyak 808.824 ton menempati posisi kelima.

Halaman:

Editor: Cipyadi

Sumber: PROTOKOL24

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X