• Sabtu, 26 November 2022

Dodol Ganja Modus Baru Peredaran Narkoba, Polisi Tangkap Pengedarnya

- Minggu, 2 Januari 2022 | 09:20 WIB
Ilustrasi ganja
Ilustrasi ganja

PROTOKOL24- Dodol ganja menjadi modus baru dalam peredaran narkoba. Peredarannya bahkan dilakukan secara online dalam bentuk dodol yang dipotong-potong kecil.

Salah seorang pengedar dodol ganja berhasil diamankan Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Cimahi.

Sebelum ditangkap petugas kepolisian, pelaku berinisial M (30 tahun), meracik ganja yang diolah menjadi dodol dan diperjualbelikan secara online.

Baca Juga: Kembali Terjadi, Santriwati Jadi Korban Pemerkosaan Hingga Melahirkan Bayi di Kamar Mandi Pesantren

Kasatresnarkoba Polres Cimahi AKP Nasrudin mengatakan berdasarkan pengakuan tersangka dodol ganja itu diolah dengan cara mencampurkan bahan baku ganja yang dibelinya dari bandar lain. Bahan-bahan yang tersedia selanjutnya dicampurkan dengan cairan kimia.

"Ini dodol ganja adalah modus baru yang jadi temuan kami tahun ini. Biasanya kan ganja dikemas seperti tembakau atau dalam bentuk lintingan dan bibit tanaman," kata Kasatresnarkoba Polres Cimahi AKP Nasrudin, seperti dikutip PROTOKOL24 dari RRI, Minggu 2 Januari 2022.

Baca Juga: Sudah 136 Orang Terkonfirmasi Omicron, Kemenkes Minta Masyarakat Waspadai Perubahan Situasi


AKP Nasrudin menambahkan keberhasilan pengungkapan kasus dodol ganja ini bermula dari adanya laporan masyarakat yang menyebutkan adanya aktivitas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Cimahi.

Satnarkoba Polres Cimahi pun menindaklanjutinya dengan melakukan penyelidikan. Hingga akhirnya dari hasil penyelidikan yang dilakukan itu, polisi berhasil menangkap tersangka M di rumahnya.

Bersama diamankannya tersangka, polisi juga menyita sejumlah barang bukti diantaranya olahan dodol ganja yang sudah siap edar dalam beberapa paket dengan berat total 2.6 gram di kediaman tersangka.

Halaman:

Editor: Cipyadi

Sumber: RRI.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X