• Selasa, 17 Mei 2022

Meski Kasus Omicron Naik, Pembelajaran Tatap Muka 100 Persen Tetap Berjalan

- Selasa, 25 Januari 2022 | 09:42 WIB
Ilustrasi - Sejumlah siswa mengikuti simulasi belajar tatap muka di SMP Negeri 7 Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin 16 November 2020. ( foto sumber /ANTARA FOTO/Bayu Pratama S.)
Ilustrasi - Sejumlah siswa mengikuti simulasi belajar tatap muka di SMP Negeri 7 Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin 16 November 2020. ( foto sumber /ANTARA FOTO/Bayu Pratama S.)

Protokol24 - Pemerintah menegaskan pembelajaran tatap muka (PTM) dengan kapasitas 100 persen akan dilanjutkan meski kasus Omicron meningkat. 

Pemerintah menilai, pembelajaran tatap muka lebih baik dibandingkan pembelajaran daring (online). 

Tentunya pembelajaran tatap muka yang diselenggarakan harus dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Deputi III Kepala Staf Kepresidenan RI Abetnego Tarigan mengatakan, kesehatan peserta didik jadi prioritas utama. 

Baca Juga: Luncurkan Program Sapu Lobang Jalan, Masyarakat Bisa Melapor Jika Temukan Jalan Rusak

Untuk itu, KSP akan mendorong agar diselenggarakan pemeriksaan kesehatan acak secara rutin di unit pendidikan. Hal itu guna memastikan kesehatan peserta dan para tenaga pendidik. 

"Butuh kerja sama antara sekolah, dinas pendidikan dan dinas kesehatan," ujar Abetnego dalam rilisnya, Selasa 25 Januari 2022.

Baca Juga: Polisi Periksa 13 Saksi Terkait Penyuntikan Vaksin Kosong Kepada Siswi Sekolah Dasar

Saat ini, sudah ada aturan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 menteri yang berisi aturan PTM 100 persen. Dalam aturan itu, ditegaskan jika pembelajaran dilakukan secara terbatas dan daring jika daerah masuk PPKM level 3.

Jika masih di bawah itu, maka pembelajaran bisa dilaksanakan secara tatap muka 100 persen. 

Halaman:

Editor: Irma Cristine

Sumber: Antaranews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prabowo Subianto Kembali Didorong Menjadi Capres 2024

Minggu, 6 Februari 2022 | 19:10 WIB

Terpopuler

X