• Sabtu, 25 Juni 2022

Setahun Kepemimpinan Bupati Nina Agustina, Telah Banyak Masyarakat Indramayu Terbantu Layanan Dokmaru

- Selasa, 1 Maret 2022 | 13:45 WIB
Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina, S.H, M.H, C.R.A saat mendampingi tim Dokter Masuk Rumah (Dokmaru) yang memberikan layanan jemput bola di rumah warga. (PROTOKOL24)
Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina, S.H, M.H, C.R.A saat mendampingi tim Dokter Masuk Rumah (Dokmaru) yang memberikan layanan jemput bola di rumah warga. (PROTOKOL24)



INDRAMAYU, PROTOKOL24- Dokter Masuk Rumah (Dokmaru) menjadi program unggulan layanan kesehatan cepat yang melayani masyarakat pada era kepemimpinan Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina, S.H, M.H, C.R.A dan Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim.

Selama satu tahun implementasinya, Dokmaru telah membantu banyak masyarakat Kabupaten Indramayu, terutama keluarga yang kurang mampu.

Tercatat selama Januari hingga Desember 2021, terdapat 925 panggilan Dokmaru melalui Public Safety Centre atau PSC 119.

Baca Juga: Bali Dipilih Jadi Lokasi Uji Coba Bebas Karantina, Jika Berhasil Cakupannya Akan Diperluas 

Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan program Dokmaru merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Indramayu untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat melalui sistem jemput bola.

Dalam refleksi satu tahun pemerintahan Bupati Indramayu Nina Agustina, respon cepat pelayanan kesehatan ini, telah menjadi jawaban dalam penanganan kesehatan terutama bagi mereka yang sangat membutuhkannya.

"Kita yang jemput bola untuk melayani masyarakat. Kita bantu, kita permudah untuk mendapatkan layanan kesehatan yang lebih maksimal," ungkap Nina Agustina, Selasa, 1 Maret 2022.

Baca Juga: Masa Karantina PPLN Dipangkas Menjadi Tiga Hari dan Mulai Berlaku 1 Maret 2022, Ini Syaratnya 

Terkait pelaksanaannya, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, dr. H Wawan Ridwan mengatakan, Dokmaru menjadi Public Safety Centre atau PSC 119 yang ada di Dinas Kesehatan Indramayu.

Masyarakat Indramayu yang membutuhkan layanan Dokmaru, dalam kondisi darurat cukup menghubungi Call Center 119 atau 081119119444 yang disiagakan Dinas Kesehatan.

Halaman:

Editor: Cipyadi

Sumber: PROTOKOL24

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X