• Sabtu, 25 Juni 2022

Kartu Vaksin Dosis Kedua Jadi Syarat Wajib Pencairan Bantuan Sosial, Warga Bisa Vaksin di Tempat

- Selasa, 1 Maret 2022 | 20:25 WIB
Warga penerima bantuan sosial tunai (BST) di Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu wajib menunjukkan sertifikat vaksinasi Covid-19 dosis kedua untuk dapat mencairkan bantuan yang diterimanya. (PROTOKOL24)
Warga penerima bantuan sosial tunai (BST) di Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu wajib menunjukkan sertifikat vaksinasi Covid-19 dosis kedua untuk dapat mencairkan bantuan yang diterimanya. (PROTOKOL24)


INDRAMAYU, PROTOKOL24- Sertifikat vaksinasi Covid-19 dosis kedua menjadi syarat wajib bagi warga penerima bantuan sosial untuk dapat mencairkan bantuan yang mereka terima.

Wajibnya warga penerima bantuan sosial menunjukkan sertifikat vaksinasi Covid-19 dosis kedua merupakan upaya untuk mengoptimalkan cakupan vaksinasi di Kabupaten Indramayu.

Hal ini seperti terpantau saat penyaluran bantuan sosial tunai (BST) di Balai Desa Jatimulya, Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu, Selasa 1 Maret 2022.

Baca Juga: Setahun Kepemimpinan Bupati Nina Agustina, Telah Banyak Masyarakat Indramayu Terbantu Layanan Dokmaru 

Camat Terisi Endhy Yohendi yang memantau penyaluran bantuan sosial tersebut membenarkan adanya syarat wajib telah mendapatkan vaksin dosis kedua bagi warga penerima bantuan sosial.

"Jadi pembagian BST ini untuk peserta penerimanya diwajibkan untuk menaati prokes dengan menerapkan 5M, dan sebelum mendapatkan bantuan dalam bentuk apapun, penerima harus dipastikan sudah melakukan vaksinasi Covid-19 dosis kedua," jelasnya.

Bagi mereka yang hendak mencairkan bantuan sosial namun belum menerima vaksin, maka petugas akan mengarahkannya terlebih dahulu untuk menjalani vaksinasi.

"Baik itu yang belum sama sekali divaksin maupun yang baru divaksin satu kali, sebelumnya kita lakukan skrining terlebih dahulu," imbuhnya.

Baca Juga: Bali Dipilih Jadi Lokasi Uji Coba Bebas Karantina, Jika Berhasil Cakupannya Akan Diperluas

Camat berharap agar PT Pos Indonesia dalam setiap penyaluran bantuan sosial berkoordinasi dengan puskesmas setempat.

Halaman:

Editor: Cipyadi

Sumber: PROTOKOL24

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X