• Sabtu, 25 Juni 2022

Berjejer Lima Mobil Berpelat Nomor Sama Disebut Milik Arteria, Ini Tanggapan Ditlantas Polda Metro Jaya

- Minggu, 23 Januari 2022 | 19:07 WIB
Potret mobil Arteria Dahlan dengan nopol yang sama, terparkir di komplek Gedung DPR Senayan. (Bagian Invent biro Palslog polri)
Potret mobil Arteria Dahlan dengan nopol yang sama, terparkir di komplek Gedung DPR Senayan. (Bagian Invent biro Palslog polri)


JAKARTA, PROTOKOL24- Kritik anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan kepada seorang Kajati yang menggunakan Bahasa Sunda saat rapat belum juga usai mendapat reaksi dari berbagai kalangan, khususnya masyarakat Sunda.

Publik kembali dihebohkan dengan berjejernya lima kendaraan roda empat yang memiliki pelat nomor kendaraan Polri yang sama, yaitu 4196-07 yang terparkir di area komplek DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat.

Hal ini tentu mengundang keperihatinan masyarakat, apalagi kelima mobil berpelat sama itu disebut milik Arteria Dahlan. Lalu adakah perlakuan istimewa pelat nomor kendaraan milik anggota DPR RI?.

Baca Juga: Kasus Pertama Dua Pasien Omicron Meninggal Dunia, Kemenkes Berikan Penjelasannya

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Lodewijk Paulus menduga Arteria Dahlan yang duduk di Komisi III DPR RI mendapatkan pelat nomor khusus kendaraan Polri itu dari Ditlantas.

Menurutnya, hal itu biasanya terjadi karena hubungan pribadi, atau hubungan dengan mitra kerja komisinya. Apalagi salah satu mitra kerja Komisi III adalah Polri.

"Secara teknis saya tidak tahu (anggota DPR RI lain pakai pelat Polri). Karena biasanya itu hubungan pribadi ya, apalagi mereka komisi III, mitra mereka kan kepolisian," kata Lodewijk Paulus.

Baca Juga: Ridwan Kamil Dorong Penerapan Kurikulum Bisnis Digital Untuk Kurangi Tingginya Angka Pengangguran Lulusan SMK

Dari hubungan pribadi atau mitra kerja itulah, lanjutnya, mungkin fasilitas pelat nomor kendaraan Polri didapatkan Arteria Dahlan.

Meski demikian, Lodewijk ingin memastikan bahwa fasilitas pelat nomor kendaraan itu merupakan urusan pribadi yang bersangkutan dan bukan menjadi ranah lembaganya.

Ia menambahkan terkait fasilitas pelat nomor kendaraan, tidak ada keistimewaan bagi anggota DPR RI.

Halaman:

Editor: Cipyadi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X