• Selasa, 31 Januari 2023

Tak Kenali Korbannya, Mantan Jamaah Nekat Habisi Nyawa Juru Dakwah di Kamar Mess Masjid

- Selasa, 6 September 2022 | 19:33 WIB
Petugas mengevakuasi jasad korban pembunuhan di dalam kamar mess masjid kompleks LDII Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu pada Sabtu, 27 Agustus 2022.
Petugas mengevakuasi jasad korban pembunuhan di dalam kamar mess masjid kompleks LDII Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu pada Sabtu, 27 Agustus 2022.


INDRAMAYU,PROTOKOL24- Kasus pembunuhan terhadap seorang calon juru dakwah yang terjadi di dalam kamar mess masjid kompleks Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu pada Sabtu, 27 Agustus 2022 menemui titik terang.

Berbekal keterangan sejumlah saksi dan barang bukti yang dapat dijadikan sebagai petunjuk di lokasi kejadian, Satuan Reserse Kriminal Polres Indramayu berhasil mengungkap identitas pelaku pembunuhan yang tega menghilangkan nyawa RFA alias Royan, seorang calon juru dakwah yang menginap di kamar mess masjid kompleks Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Jatibarang.

Pemuda berusia 21 tahun warga Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur yang sedang menekuni ilmu dakwah di Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Jatibarang itu, harus meregang nyawa di tangan UA alias Endut (31 tahun), warga Desa Tegalgirang Blok Barat Kecamatan Bangodua Kabupaten Indramayu.

Belakangan diketahui, pelaku pembunuhan sebelumnya juga pernah aktif di Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Jatibarang beberapa tahun lalu.

Baca Juga: Laptop Rp 5 Jutaan yang Murah Namun Spesifikasinya Mantap, Mulai Asus, Infinix hingga Dell

Kapolres Indramayu AKBP Lukman Syarif menerangkan tersangka UA tega menghabisi korbannya dengan menggunakan linggis saat korban sedang tidur lantaran sakit hati menjadi korban perundungan di media sosial (medsos).

Meski demikian, tersangka sama sekali tidak mengenali korbannya.

Namun rasa dendam akibat perundungan terhadap orang lain di lembaga tersebut, membuatnya gelap mata hingga memutuskan untuk kembali mendatangi tempatnya mendalami ilmu keagamaan beberapa tahun lalu.

Baca Juga: BBM Resmi Naik, Ini Dampak yang Mungkin Ditimbulkan ke depan

Kapolres menjelaskan peristiwa itu bermula pada Kamis, 26 Agustus 2022 sekira pukul 23.30 WIB tersangka meminum minuman keras di Kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Jatibarang.

Seketika, tersangka memutuskan untuk mendatangi Masjid Nurul Iman di kompleks Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Jatibarang.

Halaman:

Editor: Cipyadi

Sumber: PROTOKOL24

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X